Investasi Sederhana

Saya hari ini bingung mau menulis apa. Aktivitas seharian yang lumayan berat telah menyedot energi saya. Hanya tenaga tersisa yang bisa saya pergunakan untuk memenuhi deadline 30DWC hari ini. Tapi, tak mengapa. Biar orang menilai, begini saja koq di tulis. Ya, di jawab saja, kalau hal sepele ini saja saya tulis, mengapa tidak anda saja yang menulis terlebih dahulu. Hehehe. Just joke. Mengisi kekosongan akibat stuck hari ini. ๐Ÿ™‚

Investasi sederhana. Maksudnya apa ya?

Begini, terkadang setiap pendapatan yang kita terima baik berupa gaji ataupun honor nyaris tak bersisa. Teralokasikan untuk hal-hal yang terkadang bukan prioritas bagi kita. Terlepas banyak atau sedikit nominal yang kita terima. Apalagi, godaan Harbolnas yang muncul di setiap Desember ini. Hehehe. Hayo, siapa yang kadang tergiur belanja online, namun barang yang terbeli hanya numpuk tidak terpakai… Ngaku. ๐Ÿ™‚

Ternyata, untuk menyisihkan sebagian uang kita, dalam hal ini menabung amat berat. Apalagi untuk investasi. Kalau menuruti anjuran para pakar atau praktisi perencana keuangan, ya kita berat untuk mengeksekusinya.

Langkahnya cukup sederhana menurut saya. Bukannya mau promosi. Namun ini barangkali menjadi salah satu solusi untuk mulai berinvestasi. Bukankah untuk sebuah hasil yang besar perlu di bangun dari hal-hal kecil terlebih dahulu.

Anda tahu pegadaian? Ingat khan motonya? Menyelesaikan masalah tanpa masalah. Nah, salah satu produknya adalah tabungan emas. Ini yang saya maksud. Detailnya, silahkan simak di situsย pegadaian. Lho koq gitu doang tulisannya? Dikit lagi. Saya khan sudah bilang, kalau lagi stuck menulis… ๐Ÿ™‚

Sudah ah, cukup sekian. Selamat beristirahat. Semoga besok bisa menemukan mood untuk menulis lagi. Aamiin….
Note : kalau tulisan ini tidak memenuhi standard tugas, saya rela koq tidak di beri nilai. Hehehe..

– Kendal, 13122017

#30DWC_Jilid10_Squad7_Day18

Leave a comment