Ikut Lagi

IKUT LAGI

Alhamdulillah…. Satu nikmat yang bisa saya syukuri adalah bergabung kembali dengan komunitas menulis #30DWC Jilid 12 kali ini. Salah satu program yang digagas oleh Inspirator Academy untuk melatih dan membangun kebiasaan menulis. Ini adalah kali yang ketiga setelah Jilid 10 dan Jilid 11 bisa saya lalui dengan sukses (menurut saya). Jadi kecanduan berarti… He he he…

Sebetulnya tidak. Maksudnya, tidak sepenuhnya benar.

Saya merasa, setiap jeda atau saat saya sudah melewati tantangan yang diberikan oleh #30DWC, ternyata ada yang salah.

Keinginan dan semangat menulis saya jadi hilang, teralihkan dengan hal-hal yang lainnya. Buktinya baik di blog maupun timeline media sosial saya sepi dari aktitifitas yang dinamakan menulis.

Wah, bahaya ini berarti.

Pertama, bisa jadi saya belum betul dan mantap niatnya.

Makanya harapan saya bergabung kembali dengan #30DWC Jilid 12 ini dalam rangka untuk membetulkan dan memperbaiki niat.

Sudahlah, yang kemarin berlalu tanpa tulisan jangan dibuat baper. Bismillah dengan niat yang baik dan benar, maka insyaAllah konsistensi menulis akan saya dapatkan. Aamiin.

Jadi ingat pesan quardian saya di DWC Jilid 10 yang lalu, mbak Emma (yang telah sukses menelurkan karya bukunya). Menulislah Lillah… Ups, saya lupa. Astaghfirullah.

Ayo, fokus…fokus…. Menulislah Lillah….. (Terima kasih Mbak Emma)

Kedua, Saya belum memiliki tujuan yang jelas.

Maksudnya apa?

Tujuan awal saya mengikuti beberapa ajang menulis yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas baik itu KMO mas Tendi Murti sampai dengan kenal 30DWC mas Rezky dan Inspirator Academy sebenarnya adalah bentuk pelarian saya. Ya, pelarian agar bisa menulis maksudnya. He he he…

Terus terang saya jenuh dengan dunia birokrasi yang harus dihadapi sehari-hari. Banyak hal yang bertentangan dengan hati kecil saya. Mau resign, sepertinya itu bukan solusi. Malah bisa-bisa mengecewakan hati kedua orang tua saya yang begitu mendambakan anaknya menjadi seorang ASN. Cari pekerjaan itu susah, dan lain-lain. Daripada saya tidak mendapatkan ridho dan doa dari orang tua. Maka saya harus cari alternatif lain. Ya, dengan menulis.

Alhamdulillah dengan bergabung dengan Inspirator Academy saya jadi tahu banyak dengan teman-teman dari seluruh Indonesia. Salah satunya Mbak @arumfaiz. Seorang ASN juga. Tapi beliau produktif menulis bukunya.  14 Bulan 20 Buku. Kereen…. Padahal saya paham banget, bagaimana sibuknya seorang ASN, apalagi yang punya skill dan produktif seperti beliau. (Pasti diminta tolong sana sini… he he he..). Saya mengikuti kelas beliau dua minggu yang lau. Keren dah pokoknya. Bagi kamu yang pingin ikut kelas-kelas kece yang diselenggarakan oleh Inspirator Academy, pantengin terus dech instagramnya… @inspiratoracd). Promo nich ceritanya… he he he…

Mimpi saya selain bisa berduet dengan Mas @rezky_passionwriter , juga bisa berkolaborasi dengan beliaunya. Aamiin… Kata Ustaz Hanan Attaki, sering-seringlah beristighfar sebagaimana kisah Imam Bin Hanbal. Maka keajaiban itu akan datang. (Hammad… Eksekusi… )

***

Terakhir, karena ini Perdana. Baru gabung dan dasar manusia dealine… so, menulis edisi curhat dulu. InsyaAllah mulai besok mulai lebih terarah. Takut dinyinyirin mas @rezky_passionwriter dengan pesan-pesan yang selalu beliau sampaikan. Kalau tidak memiliki target atau tujuan baru untuk ikut #30DWC atau B-aja kualitas tulisan-tulisannya,mending gak usah ikut. Wah, padahal sudah terlanjur “nyemplung”. (gara-gara di tag @ardhist jadi kecebur lagi nih, he he he..)

Ya dah… jalani aja dulu dan usahakan naik kelas.

Udah gitu aja.

Selamat pagi….

Selamat beraktifitas.

– Kendal, 23 Maret 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: