Terima Kasih Bapak

Alhamdulillah, ahad kemarin saya berkesempatan mengikuti pembelajaran online yang diadakan oleh @inspiratoracd. Materinya tentang bagaimana menciptakan nyawa pada tulisan yang ringan. Disampaikan oleh Mbak Yosay Aulia.

Alhamdulillah dapat materi baru dan bermanfaat bagi saya.

***

Kebetulan siang itu adik saya sedang ada keperluan di Semarang. Sontak saja saya segera minta tolong untuk dibelikan bukunya Mbak Yosay, “Terima Kasih Bapak” di Gramedia Semarang.

Alhamdulillah, buku saya terima pukul 22.30 dan langsung saya baca seketika itu juga. Dan tahukah kamu? Saya mampu menyelesaikan hanya dalam waktu sekitar 2 jam. Salah satu buku dari sekian buku yang pernah saya beli dan langsung katam membacanya. Dan tentu karena menarik isinya. Mengalir dan serasa ada nyawa didalamnya sebagaimana saya pernah membaca “Toto Chan”. Menuliskan karya non fiksi dengan bahasa mengalir dan tanpa menggurui.

Membaca buku ini seperti membaca novel, padahal isinya bukan cerita novel percintaan atau yang sejenis. Namun, non fiksi yang membahas tentang energi kasih sayang dari sosok seorang Bapak. Layak di baca oleh para Bapak, calon Bapak ataupun Ibu/calon Ibu untuk disampaikan kepada pendamping hidupnya sebagai bahan pembelajaran.

Sebuah contoh nyata yang menurut saya jarang ditemui di era modernisasi seperti sekarang ini.

Penasaran?

Segera beli dan baca dech bukunya. 

Cekidot…

Note : Tulisan ini saya buat fast writing di sela perjalanan saya ke Pati. Menjawab tantangan dari sobat saya Mbak Yuniar untuk menumbuhkan habit membaca. Dan akan saya lemparkan ke sobat saya yang lain yaitu Bu Irma… hehehe…

– Selamat Siang

Pati, 26 Pebruari 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: