Ratu Sampah (2)

Sosok yang satu ini juga dijuluki dengan ratu sampah. Lebih tepatnya lagi ratu sampah dari Jakarta.

Wilda Yanti namanya.

Tidak pernah terbayangkan jika dirinya saat ini bergelut dengan sampah. Sesuatu yang darinya menimbulkan  pemandangan tak sedap dan bau yang menyengat. Padalah semenjak kecil dia jijik ketika memasuki toilet. Apalagi bergulat dengan sampah.

Namun, sepertinya pekerjaan yang satu ini menjadi pilihan hidupnya saat ini meskipun awalnya dia sudah berkarir sebagaimana pada umumnya orang yang tinggal di ibukota. Pekerjaan rutin yang sudah belasan tahun dijalaninya harus dia tinggalkan. Bagi sebagian orang barangkali pekerjaan terakhirnya sayang untuk ditinggalkan. Direktur IT sebuah Perusahaan Jepang.

Keputusannya sudah bulat demi kebersamaan dengan anak-anaknya. Dan akhirnya dengan  penuh keyakinan dan ketekunan, kini dia menjadi milyarder hanya dari sampah melalui usaha yang dirintisnya di bawah bendera PT Xaviera Glonal Energy.

Tentu kesuksesan yang diraihnya saat ini tidaklah mudah. Ada lika-liku di sana. Ada proses di sana. Ada perjuangan disana.

***

Sebagai seorang lulusan ekonomi bisnis yang tidak terkait langsung dengan persoalan sampah, tentu menjadi menjadi kesulitan tersendiri buatnya.

Namun dia memiliki kemauan yang kuat untuk belajar. Dengan kemauan yang kuat akan selalu banyak jalan yang bisa di capai.  Semuanya berawal dari ketidaktahuan yang diimbangi ketekunan dan semnagat belajar yang tinggi. Semua butuh keberanian…

(Lagi-lagi… karena sudah melewati batas deadline… menulis seadanya dulu… ha ha ha… Versi lengkapnya barangkali ada di buku saya nanti, kalau sudah terbit…. He he he… Aamiin…)

Silahkan kepoin sosok beliau. Inspiratif dah pokoknya…

Terakhir, di akun Instagram beliau @wilda_79 banyak quote dan  motivasi disana,,,  salah satu yang saya suka adalah “ Jangan berhenti… Sabar tak bertepi, syukur tak berujung. Tidak ada kebahagiaan yang datang terus menerus, demikian pula sebaliknya. Teruslah berjalan… Jangan berhenti…”

Sudah ya…

Selamat pagi…. Met beraktifitas…. 😊

 

– Kendal, 6 Pebruari 2018  (terlewat dari jam 23.59)

#30dayswritingchallenge #30DWC #30DWCjilid11 #squad8 #day15

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: