Yang Mengubah Segalanya

Pena itu telah mengubah segalanya…

Di suatu tempat di bagian bumi ini…

Di sebuah rumah sakit… Saat seorang bayi lahir ke dunia, gelang nama yang sudah tergores guratan pena itu menempel indah ditangannya. Sebagai tanda siapa pemilik sang bayi. (By. Nyonya….. )

Tidak lama setelah itu, mata sang pena kembali punya peran manakala surat keterangan lahir diterbitkan. Meskipun selembar kertas itu penuh dengan cetakan, namun ada goresan pena menghiasinya. Sampai dibuatnya akta kelahiran pun juga demikian. Mata pena punya peran. Peran yang menghiasi kebahagiaan terlahirnya generasi yang di nanti.

Pena itu telah mengubah segalanya…

Di suatu tempat di bagian bumi ini…

Hari itu hari Kamis, 8 April 2017. Desas-desus itu berakhir sudah. Spekulasi kepindahan Neymar dari Barcelona menuju Paris Saint Germain (PSG) terkonfirmasi sudah melalui rilis manajemen PSG di situs resmi dan akun twitternya.

Paris Saint-Germain dengan sangat senang mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pada Kamis, striker Brasil itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun,” demikian tertulis di situs resmi klub.

Sebuah goresan pena dari tangan Neymar di dokumen kontrak tersebut mengabarkan ke penggemar sepakbola di dunia akan kontrak termahal di dunia saat itu. Transfer saga. Nilai transfer sebesar 222 juta euro atau setara dengan 3,4 trilyun telah memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh transfer Paul Pogba ke Manchester United sebesar 105 juta euro. Itupun belum termasuk gaji yang besarnya 41 milyar per bulan yang apabila digunakan untuk menggaji karyawan di Jakarta, kabarnya bisa membayar sebanyak 12.424 orang.

Pena itu telah mengubah segalanya…

Di suatu tempat di bagian bumi ini…

Sebuah ruangan di salah satu gedung bertingkat di New York kala itu. Buku-buku berjajar rapi menghiasi rak-rak buku disana. Seorang tua tengah menggoreskan mata penanya ke atas kertas-kertas yang tengah di bacanya dengan detail. Editor pekerjaannya.

Pada sebuah launching buku. Setelah sang penulis memaparkan isi dari bukunya, goresan-goresan pena tak henti-henti menggores lembaran kertas dari tumpukan buku yang ada di depannya. Para penggemarpun rela antri untuk memperoleh buku best seller yang langsung ditandatangani oleh sang penulis…

Pena itu telah mengubah segalanya…

Di suatu tempat di bagian bumi ini…

Malam itu, di sebuah sebuah panggung yang disaksikan oleh para undangan, di meja itu kugoreskan pena ke atas buku kecil berwarna cokelat dan hijau yang disodorkan oleh petugas KUA. Sebagai tanda sahnya status itu setelah akad besar itu ku ucapkan. “Qobiltu Nikahaha wa Tazwijaha…”.

Seorang gadis cantik yang telah dipilihkan oleh Allah telah resmi sebagai pendampingku. Seseorang yang siap menjadi ibu anak-anakku. Disaksikan pula oleh ibu kandungku yang telah membesarkanku dan juga ibu mertuaku yang telah membesarkannya. Ketiganya Nampak bahagia. Jelas terlihat dari senyum mereka… (Selamat hari ibu…. Meskipun bagiku,  everyday is mother day…)

***

Begitulah… pena itu telah mengubah segalanya…

Disetiap bagian di muka bumi ini…

Di setiap waktu yang telah lalu…

 

– Kendal, 22122017

#30DWC_Jilid10_Squad7_Day27

#Challenge : PENA

Advertisements

One thought on “Yang Mengubah Segalanya

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: