Free Writing, Sebuah Pengalaman

Salah satu yang menjadi motivasi saya untuk mengikuti challenge dari Inspirator Academy melalui 30DWC adalah adanya rules yang ketat.  Mulai dari keharusan membuat tulisan baru setiap hari, tidak boleh deposit tulisan, tidak menerima tugas yang telat apapun alasannya (termasuk sakit) bahkan bisa di “drop out” dari kepesertaan. Rules yang ketat tersebut awalnya membuat diri saya gamang untuk mulai bergabung, namun didasari rasa keinginan yang kuat untuk transformasi diri terutama dalam membiasakan diri menulis untuk membuat habit baru, maka sayapun segera registrasi, di hari terakhir dan jam akhir pendaftaran (transfer jam 16.46  padahal deadline jam 18.00). πŸ™‚

Celakanya, besok harinya saya harus mengikuti acara di Bantul (Yogyakarta) yang mengharuskan saya harus berangkat motoran sedari pagi bakda subuh. Belum lagi jadwal yang padat dan perjalanan pulangnya yang harus saya tempuh di malam hari melintasi lintasan berupa hutan dan pegunungan antara Kendal sampai Yogyakarta) dengan kondisi hujan. Materi perdana dari Mas Rezkypun terpaksa saya simak sambil lalu dimalam hari sebelum saya berangkat.

Sampai siang harinya di jeda acara, saya menyimak grup WA sudah ramai dengan teman-teman yang sudah mengirimkan tugasnya. Sayapun sempat gamang untuk menerima tantangan 30DWC. Lanjut ataukah mundur?

Akhirnya, di jeda sholat asar ketika teman yang lain melaksanakan sholat (saya sendiri sudah melakukan jama’) saya segera mengeksekusi salahsatu pesan dari Mas Rezky di materi malam sebelumnya, FREE WRITING.

Dengan ide yang muncul begitu saja, terangkailah huruf demi huruf di layar handphone saya melalui aplikasi wordpress. Dan alhamdulillah saya bisa. Ketika saya mengecek jumlah kata melalui “word count”, ternyata saya mampu membuat 343 kata. Saya menulis tugas pertama tersebut sekitar 15 – 20 menit.

Kualitas tulisan amburadul? Gak masalah. Tidak ada yang instan apalagi dalam dunia kepenulisan. Terpenting saya mengikuti prosesnya. Just do it. Saya siap menerima bullyan dari rekan-rekan dan para mentor nanti. πŸ™‚

Jangan sok perfeksionis dalam menggunakan jubah kreator. Udah ngikut aja jangan banyak tanya! – Rezky_passionwriter

–  Semarang

#30DWC_Jilid10_Squad7_day02

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: